Purbalingga Peduli Longsor Banjarnegara.

DSCF7784

PURBALINGGA,                    – Sejumlah elemen masyarakat dan sekolah, Senin (15/12) turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana bagi korban longsor yang menimpa warga Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

Seperti yang terlihat di beberapa perempatan jalan di kota Purbalingga, mereka menyodorkan kardus kepada para pengendara yang sedang berhenti saat lampu merah. Sebagian pengendara memasukkan sejumlah uang, sebagian lagi menggelengkan kepala atau hanya melambaikan tangan.

Salah satu penggalang dana yang berada di perempatan Isdiman, Hermanto
dari KSPA Cakrawala SMK 1 Kutasari mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama empat hari. Kebetulan saat ini mereka sedang tidak pelajaran karena sudah selesai mengikuti ujian semeter.

“Selain di beberapa titik perempatan, sebagian dari kami juga berjalan dari toko ke toko untuk menggalang dana,” katanya.

Dana yang terkumpul, nantinya akan diserahkan kepada para korban bencana alam tanah longsor di Banjarnegara. Bantuan tersebut berupa uang tunai atau dalam bentuk barang.

Sementara itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga, hari ini mengirimkan bantuan kepada para korban bencana longsor di Banjarnegara. Adapun bantuan yang diberikan berupa perlengkapan mandi, sarung tangan, perlengkapan bayi, susu bayi, susu ibu hamil, bumbu dapur, minyak goreng, mantel, karpet plastik, pembalut wanita, celana bayi sekali pakai dan perlengkapan lainnya senilai Rp 15 juta.

Tak mau ketinggalan, para PNS di Kantor Bupati Purbalingga (Setda-red), juga melakukan penggalangan dana yang dikordinir oleh Bagian Kesra Setda. Usai apel kerja di halaman kantor setempat, petugas membawa kardus berkeliling masuk seluruh bagian yang ada di kantor itu.

Sayangnya, berapa jumlah yang berhasil dikumpulkan, hingga berita ini disusun belum dapat diketahui.

Sebelumnya, saat menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Minggu (14/12) kemarin, para alumni haji yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten Purbalingga juga secara spontan menghimpun dana bantuan untuk Banjarnegara.

“Uang yang terkumpul sejumlah Rp 1.649.000. Insyaalloh besok (hari ini-red) kita kirim ke Banjarnegara,” kata Wakil Ketua IPHI H Munir. (Hardiyanto).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *