Diterjang Bencana, Empat Jembatan di Purbalingga Rusak

EMPAT jembatan di Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), rusak akibat diterjang bencana, terutama banjir. Keempat jembatan tersebut tersebar di sejumlah daerah.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purbalingga Nugroho Priyo Pratomo mengatakan bencana yang terjadi di wilayah setempat telah merusak empat jembatan.

“Kami sudah menginventarisasi jembatan yang rusak. Di antaranya adalah jembatan Kali Muli di Desa Tunjungli, Kecamatan Karangmoncol, jembatan Kali Caban di Desa Panusunan, Kecamatan Rembang, jembatan Kali Karang di Desa Makam, Kecamatan Rembang dan jembatan pada ruas jalan Pagerjirak-Karanggedang Desa Kutawis Kecamatan Bukateja,” ujar Nugroho, Rabu (3/4

Menurut Nugroho, ada tiga jembatan yang tidak boleh dilintasi kendaraan karena sangat berbahaya. Sehingga jembatan harus ditutup.

“Jembatan Kali Muli, pilarnya menggantung akibat pondasi tergerus arus sungai. Kami bakal menangani secara darurat. Namun harus dilakukan analisas dahulu. Untuk tahun depan, Pemkab Purbalingga bakal membangun jembatan baru,” tuturnya.

Sedangkan untuk jembatan Kali Caban tidak dapat digunakan. DPU akan berkoordinasi dengan BPBD Purbalingga untuk memasang jembatan darurat. Sedangkan jembatan di Kutawis, Bukateja, kerusakan mencapai separuh jalan, sehingga bakal dipasang baja untuk penanganan daruratnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *