Dihantam Longsor, Gedung Madin di Jingkang Rusak

PURBALINGGA – Akibat hujan lebat selama dua hari berturut-turut, sebuah gedung madrasah diniyah (madin) yang terletak di RT 07 Dusun Menganti Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu mengalami kerusakan dengan perkiraan kerugian mencapai Rp 2 juta. Gedung yang pembangunannya berasal dari dana Program Nasional Pemberdaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) Kecamatan Karangjambu Tahun Anggaran (TA) 2013 rusak akibat tertimpa longsoran tanah.

“Sekitar jam 8 malam di hari Minggu lalu, tanah di dataran yang lokasinya lebih tinggi dari gedung madin mengalami longsor. Kerusakan terjadi pada dinding gedung kira-kirta berukuran 3×2 meter,” ujar Fasilitator Kecamatan Karangjambu, Subarno SSos dalam siaran persnya, Kamis (24/10).

Saat peninjauan ke lokasi Senin lalu (21/10), Tim PNPM MPd yang dipimpin Fasilitator Tehnik Kabupaten Yudi Jiwandana  ST bersama masyarakat setempat bersepakat akan menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus pada hari Jumat besok (25/10) untuk mencari solusi dari bencana ini. Lokasi yang terpencil, sulit dijangkau dengan roda dua sekalipun, bahkan sinyal selularpun tidak ditemukan, menyebabkan proses penanganan perlu lebih cermat dan terukur.

Sementara itu, Camat Karangjambu, Momot Prabowo SSos Msi beserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Karangreja di dampingi Fasilitator Kecamatan dan Pendamping lapangan (PL) meninjau tempat kejadian pada hari Rabu (23/10). Momot memerintahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Kepala Desa Jingkang agar segera menangani masalah secara jelas dan terarah. (sbn/cie)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *