Menambang Pasir di Sungai , Sukismo Tewas

Seorang penambang pasir, Sukismo (23)  warga Desa Tejasari, Kecamatan Bukateja, tewas tenggelam di Sungai  Klawing  di wilayah Dukuh Karangpinggir, Desa/Kecamatan Bukateja, Rabu (26/6) siang.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan, kejadian sekitar pukul 13.00 Wib. Dari keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, diketahui, saat itu sedang dilakukan penambangan pasir di sungai dengan menggunakan mesin sedot. Sebelum kejadian, tiba-tiba selang yang menghubungkan ke mesin macet. “Kemudian, korban menyelam untuk memperbaiki selang tersebut. Namun hingga beberapa waktu berselang, pasir yang sudah tersedot gugur dan diduga menimbun korban,” katanya.

Warga setempat kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan. Polisi, TNI dan Tim SAR pun diterjunkan ke lokasi kejadian. Mereka berusaha mencari korban. Tim penyelam melakukan pencarian dengan menyelam di titik korban tenggelam, tim lain menyusuri sungai dengan perahu karet. “Jika korban tertimbun pasir, kemungkinan masih di lokasi saat dia menyelam. Tapi bisa juga korban terseret arus sungai,” kata petugas SAR, Wahyudi.

Korban ditemukan sekitar pukul 17.50 WIB  dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah korban dibawa ke Puskesmas lalu diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *