Rumah Warga Mrebet Terbakar, Rugi 50 Juta

Kebakaran terjadi di rumah milik Juki (75) warga Desa Lambur RT 11/RW 4 Kecamatan Mrebet, Sabtu (25/5/2019). Dapur dan sebagian rumah ludes, kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Kapolsek Mrebet AKP SE Purwanto mengatakan kebakaran berasal dari tungku di dapur rumah korban. Sebelumnya, korban memasak air kemudian meninggalkan tungku yang masih menyala. “Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga api dari tungku menyambar kayu bakar yang ada didekatnya kemudian menjalar dan membakar bangunan dapur,” katanya.

Kebakaran pertama kali diketahui tetangga korban, Suwitno (74). Saksi yang rumahnya di depan lokasi kejadian, melihat api sudah berkobar di bagian dapur rumah korban. “Saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan membantu memadamkan api. Warga pun melaporkan kejadian ke polsek dan pemadam kebakaran,” katanya.

Sembari menunggu pemadam kebakaran datang, warga dan petugas Polsek Mrebet berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB setelah satu unit mobil pemadam kebakaran datang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah bangunan rumah korban hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” kata kapolsek. (cr3)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *