Korban Kebakaran Terima Bantuan Bupati

IMG_3666PURBALINGGA,    – Korban kebakaran di Kelurahan Purbalingga Kidul RT 02 / RW 05 Kecamatan Purbalingga mendapat bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Purbalingga. Pemberian bantuan ini langsung diberikan oleh Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto dengan disaksikan oleh Ketua RT 02/05, Lurah Purbalingga Kidul, Camat Purbalingga, Kepala BPBD, Kepala  Bagian Kesra dan Kepala Bagian Humas, Selasa (4/11)

Bantuan ini diberikan kepada Sadiyah, Bayu Arifin dan Karsiyati. Sadiyah dan Bayu Arifin masing – masing mendapatkan Rp 2,5 juta karena rumahnya telah hangus dan roboh sedangkan untuk Karsiyati mendapatkan bantuan sebesar  Rp 1,5 juta katagori rusak berat.

Pemberian bantuan tersebut menurut Sukento  merupakan wujud keprihatinan sekaligus empati pemda terhadap musibah kebakaran yang telah terjadi. Musibah ini diharapkan bisa menjadi ajang instropeksi diri agar selalu waspada karena bahaya selalu bisa bisa mengancam siapa saja.

“ Walaupun bantuan ini sedikit semoga dapat membantu meringankan musibah ini,”kata Sukento

Sukento juga berpesan kepada warga yang terkena musibah agar selalu tawakal kepada Allah karena musibah adalah peringatan dari Allah kepada hambanya. Dengan tawakal kepada Allah maka Allah akan melipatgandakan rejekinya sehingga bisa membangun kembali rumahnya yang telah roboh.

Dari data yang kita himpun, pada hari Senin kemarin (3/11) juga telah diberikan bantuan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Purbalingga berupa makanan pokok dan peralatan dapur, Bazda Kabupaten sebesar Rp 2 juta perkorban dan dari Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) berupa seng dar triplek sebanyak 7 buah untuk korban yang roboh dan 5 buah bagi korban rusak berat.

Kebakaran terjadi pada hari Kamis Sore ( 30/10)  pukul 20.00 WIB yang diduga karena konsleting listrik. Kebakaran menimpa 3 rumah dengan kerugian ditaksir Rp. 142 juta, untuk korban jiwa tidak ada. (Sapto Suhardiyo)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *