BPBD Purbalingga siap Sambut Pemudik

PURBALINGGA-DINKOMINFO, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga siap menyambut para pemudik dengan membangun posko lebaran sebagai rest area. Posko tersebut didirikan di halaman kantornya, yang bertepatan dilalui oleh jalan propinsi arah Banjarnegara dan sebaliknya.
Kepala BPBD, Satya Giri Podo mengatakan tujuan pembuatan posko lebaran guna memberikan pelayanan bagi pemudik yang akan menjalankan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah. Pemudik yang kecapaian akibat perjalanan jauh bisa memanfaatkannya untuk sekedar melepas lelah agar kecelakaan dijalan akibat kelelahan pengemudi bisa diantisipasi.
“Fasilitas yang kita berikan cukup lengkap, baik konsumsi maupun tempat istirahat, mudah-mudahan posko lebaran bisa bermanfaat bagi pemudik,” kata Giri saat mengecek kesiapan-siagaan posko lebaran, Selasa (20/6).
Giri menambahkan pelaksanaan posko lebaran akan dimulai Rabu (21/6) sampai 7 hari kedepan, dengan jumlah personil 5 hari setiap harinya dengan system sift yakni pagi, siang dan malam selama 24 jam. Untuk mendukung kelancaran baik arus mudik maupun arus balik, kekuatan BPBD akan dikerahkan semua.
“ Untuk kelancaran lalu lintas,masyarakat diharapkan dapat mentaati seluruh himbauan rekayasa lalulintas baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda empat. Mudah-mudahan dengan berbagai persiapan yang telah ada diharapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun,” katanya.
Selain persiapan posko lebaran, BPBD juga membentuk posko siap siaga bencana yang tujuan untuk mengantisipasi bencana seperti tanah longsor. Walaupun intensitas hujan mulai berkurang, karena memasuki musim kemarau, namun kejadian longsor di desa Losari Kecamatan Rembang beberapa waktu yang lalu tetap harus diantisipasi. (Sap’$)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *