TUJUH SISWA SD PAGERANDONG 2 HANYUT, DUA MASIH DALAM PENCARIAN

Kegiatan olahragqa di Jumat pagi (25/4) menjadi petaka bagi siswa SDN 2 Pagerandong Kaligondang Purbalingga. Puluhan siswa kelas 4 dan 5 SDN 2 Pagerandong awalnya berjalan beriringan dibelakang para siswa SDN 1 Pagerandong.
Setelah sampai di sungai Gintung Dukuh Mlayang desa Sidareja Kaligondang, seluruh siswa SDN 1 Pagerandong berhasil menyeberang sungai. Namun para siswa SDN 2 Pagerandong semestrinya tidak menyeberang. Namun karena keterbatasan guru dan pengawasan, tujuh siswa nekat mengikuti barisan sekolah lain yang sudah menyeberang sungai. Karena derasnya arus sungai, ketujuh bocah kelas 4 dan 5 tersebut, terpeleset dan hanyut. Lima siswa berhasil diselamatkan warga dan guru. Namun dua lainnya hilang dan belum ditemukan.
Mendengar adanya siswa yang hanyut, warga sekitar sungai langsung melakukan pencarian..
Kapolsek Kaligondang Purbalingga AKP Sudarmo ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian membenarkan, dua siswa SDN 2 Pagerandong atas nama Dinda kelas 4 dan Nana Selviana (kelas 6) hanyut dan belum ditemukan.
Dijelaskan AKP Sudarmo, para siswa tersebut tengah mengikuti kegiatan olahraga bersama antara SDN 1 dan SDN 2 Pagerandong. Sedangkan yang hanyut merupakan siswa dari SDN 2 Pagerandong.
Saat ini, dua  tim penyelemat yakni SAR Perwira dan Unit Bantuan Pertolongan Pramuka (Ubaloka) melakukan pencarian. Dua tim SAR tersebut menyisir sungai Gintung di dukuh Mlayang tempat kejadian hingga ke bendung Slinga.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Om Pantun berkata:

    Inalillahi,Semoga cepat di ketemukan,dan Di beri ketabahan,amiin

  2. Neng Euis berkata:

    Berhati-hatilah dalam memberi pelajaran internet untuk anak anda,cek tipsnya disini http://goo.gl/230ZjW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *