Korban Bencana Tanah Bergerak dan Kebakaran Terima Bantuan

PURBALINGGA,  Korban bencana tanah bergerak di wilayah Kecamatan Karangjambu menerima bantuan dari Pemkab Purbalingga. Bantuan akan disampaikan oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si, Senin (29/7) siang di aula kecamatan setempat. Selain bencana tanah bergerak, Pemkab juga menyalurkan bantuan kepada empat kepala keluarga yang rumahnya terbakar.

Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda, Ir Prayitno, M.Si mengungkapkan, bencana tanah bergerak di Kecamatan Karangjambu terjadi di wilayah RT  7 RW II Desa Jingkang. Bencana yang terjadi pada 8 April 2013 menimpa rumah Pinarto (50), Kartini (47), dan Rodiman (48) dengan kerugian seluruhnya sebesar Rp 45 juta.

“Karena kondisi tanah yang labil di lokasi tersebut, maka ketiganya direlokasi ke lahan yang lebih aman. Setiap kepala keluarga dibantu Rp 5 juta untuk membantu membangun rumah korban,” ujar Prayitno, Minggu (28/7).

Sementara untuk korban kebaran menimpa rumah Jarwono warga RT  1/8 Desa  Makam, Kecamatan Rembang. Rumah Jarwono mengalami roboh dengan nilai kerugian Rp 50 juta. Kemudian rumah Robingah warga RT 3/1 Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, dan rumah Ahmad Juredi di RT 3/10 Desa Kebutuh, Bukateja. Kedua rumah ini mengalami rusak ringan, masing-masing mengalami kerugian Rp 5 juta dan Rp 2 juta. Sedang satu buah rumah lagi yang terbakar milik Miarjo warga RT 6/2 Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang. Rumah Miarjo mengalami rusak berat dengan kerugian sekitar Rp 25 juta.

“Untuk korban kebakaran yang rumahnya roboh dibantu Rp 5 juta, rusak ringan Rp 500 ribu, sedang yang rusak berat dibantu Rp 1,5 juta,” kata Prayitno. (/y)

Mungkin Anda juga menyukai

6 Respon

  1. bencana alam berkata:

    Semoga mereka yg tertimpa bencana diberikan ketabahan dan ketangguhan di masa yg akan datang.

    Salam Siaga

  2. Waspada Longsor berkata:

    Kejadian tanah yang bergerak ini saya rasa sama dengan kejadian gerakan tanah di desa Badak Uken Kab. Gayo Lues Provinsi Aceh pada akhir tahun 2012. Saya sempat menulis tentang fenomena kejadian tersebut di link ini http://www.ibnurusydy.com/gerakan-tanah-di-desa-badak-uken/

    Semoga kita makin siaga dan sigap menghadapi bencana.

    Salam SIaga

  3. Harga iPhone berkata:

    Terimakasih atas informasinya

  4. Personil 2ne1 berkata:

    Info yang bermanfaat dan ahlak terpuji,sukses untuk orng yang ber ahlak baik.

  5. Lapisan Bumi berkata:

    Semoga korban bencana alam tanah bergerak dan kebakaran diberikan ketabahan dan cepat bangkit kembali…

  6. Kita do’akan agar mereka di beri kesabaran.amiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *